5 cara menghilangkan komedo dengan mudah

Hidup SehatKomedo sendiri merupakan sebuah benjolan atau papula kecil yang ada pada permukaan kulit. Perlu kamu tahu bahwa komedo juga termasuk dalam jenis jerawat namun yang ringan. Tidak hanya di wajah, komedo juga bisa terjadi di leher, dada, bahu, punggung, dan lengan. Komedo sendiri terjadi karena sel kulit mati dan minyak yang terkumpul pada ujung luar folikel rambut. Komedo nampak hitam karena kulit di atas komedo terbuka dan terpapar udara. Oleh karenanya perlu perawatan wajah khusus.


1.Masker Tanah Liat

Masker tanah liat sering kali dianggap sebagai produk yang cocok untuk kulit berminyak. Hal itu berdasarkan pada manfaatnya yang dapat mengambil atau membuang kotoran, minyak, dan elemen lain dari pori-pori kamu. Selain itu, masker tanah liat menjadi alternatif cara menghilangkan komedo di hidung. Tidak hanya masker tanah liat, kamu juga bisa menggunakan masker arang yang cocok untuk mengeluarkan minyak, sel kulit mati, dan kotoran lainnya.

2.Pasta Gigi

Cara menghilangkan komedo hitam di hidung yang pertama adalah menggunakan pasta gigi. Kandungan flouride pada pasta gigi sangat ampuh dalam menghilangkan blackheads dari hidungmu. Kamu bisa memilih pasta gigi yang memiliki kandungan mint, agar lebih menyejukkan dan menyegarkan di wajahmu.

3.Scub Kopi Dan Gula


Tambahkan sedikit demi sedikit air bersih ke dalam bubuk kopi hingga membentuk pasta.
Setelah itu, tambahkan satu sendok makan gula pasir. Aplikasikan campuran gula dan kopi tersebut secara merata pada area yang berkomedo. 
Gosok atau skrub secara perlahan selama dua menit agar komedomu hilang dari wajahmu.

4.Lemon

Selain itu, lemon juga mengandung alpha hydroxy yang mampu mengangkat sel kulit mati dan blackhead.
Cara menghilangkan komedo hitam di hidung dan pipi menggunakan lemon sangatlah mudah. Langkah pertama adalah memeras air lemon. Lalu oleskan pada hidung dan area lain yang berkomedo.

5.Kacang Kedelai

Kedelai kaya akan kandungan vitamin, protein, antioksidan, dan magnesium. Sifatnya sebagai antioksidan terbukti dapat mencegah penuaan dini, membuat wajah menjadi cerah, bersih dari komedo.
Cara menghilangkan komedo hitam di hidung memang agak sedikit ribet. Tetapi jangan menyerah, karena prosesnya yang ribet akan terbayarkan dengan hasil yang memuaskan.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Rahasia Merawat Wajah

Download APK Despicable me

Download APK Chess: Really Bad Chess